Rabu, 26 Oktober 2011

5 MESIN SEMANGAT



Kita mencapai kualitas hidup bergantung reaksi kita terhadap hal yang kita hadapi. Orang-orang yang berhasil di sekitar kita adalah orang yang bereaksi baik terhadap masalah yang dia hadapi. Masalah-masalah membuatnya melenting tinggi, bukannya hanya bisa mengeluh dan mengecil.
Orang-orang hebat tidak akan mengizinkan orang lain merendahkan dirinya. Karena dia tidak bergantung pada pendapat orang yang dapat melemahkan semangatnya. Semangat yang timbul dari pengertian, yang diwakilkan oleh 5 mesin semangat.

1.                       Rasa takut gagal

Orang yang tidak ingin berhasil tapi tidak takut gagal, ibarat kapal yang terapung di lautan, bergerak-gerak tapi tidak menuju kemana-mana, hanya gelisah di permukaan air yang tenang, orang seperti ini akan berprilaku seperti orang yang ingin berhasil. Karena tekniknya teknik Push-terdorong oleh rasa takut gagal sedangkan temannya yang tertarik untuk keberhasilan disebut Pull-tertarik untuk berhasil. Bila anda takut gagal, bayangkan tidak enaknya kegagalan, sangat takut kemiskinan, takut tidak bebas mengeluarkan pendapat, maka anda akan bekerja keras seperti orang yang menginginkan keberhasilan.

2.                       Penolakan menjadi orang biasa

Lakukan hal-hal yang biasa tapi baiknya tidak biasa bagi orang lain. Tolaklah menjadi orang  biasa, karena itu akan menghambat     kesuksesan anda.

3.         Keinginan mencapai kebebasan

Kita harus bebas untuk mencari kemandirian finansial. Dengan kemandirian finansial, kita bisa       membelikan sesuatu tanpa harus tunggu gajian, berlibur tanpa   harus cuti, bebas mengeluarkan pendapat. Jadilah orang yang bergaji   tinggi, berpangkat tinggi. Seberapa inginkah anda ingin mencapai kebebasan?Anda menentukan karir yang anda pilih.
Ada 4 kelas pengumpul uang :
·        Mengumpulkan uang di bawah keharusan-keharusannya
·        Mengumpulkan uang sesuai keharusan-keharusannya
·        Mengumpulkan uang di atas keharusan-keharusannya
·        Mengumpulkan uang sampai tidak punya keharusan




4                Keinginan untuk naik kelas

Ada banyak hal-hal yang baik yang memungkinkan membuat kita bernilai di tempat-tempat tinggi. JADILAH ORANG YANG BERNILAI, inilah cita-cita dan hadiah yang dapat kita raih untuk naik kelas.
Terdapat minimal tiga hal ini untuk kita miliki dan terus dilatih :
·        Tahu
·        Bisa
·        Mau

Jika kita bisa menyentuh dan memahami tiga hal ini kita akan memiliki semangat yang permanen.

5               Keinginan menjadi pribadi yang bernilai bagi orang lain

Dia yang mengarahkan hidupnya pada tujuan untuk bernilai bagi orang lain, akan selalu menemukan pekerjaan yang bernilai. Keinginan anda untuk mencari uang, belum tentu orang lain akan membayar anda tetapi keinginan untuk menjadi bernilai bagi orang lain akan selalu ada hal yang dapat dikerjakan.
Kalau kita merasa tidak mampu bekerja keras, tidak mampu melakukan sesuatu, ingat saja SEMANGAT TIDAK MENDAHULUI KERJA KERAS, SEMAKIN KERAS ANDA BEKERJA, SEMAKIN ANDA BERSEMANGAT

(Mario Teguh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar